Thursday 18 May 2017

Review Vendor : Dekorasi

Sebelum ingin menikah, saya merasa bahwa dekorasi pada pernikahan tidak terlalu penting. Sampai akhirnya saya harus urus ini itu untuk pernihakan saya sendiri, termasuk dekorasi, tetep dirasa alokasi budget lebih baik untuk yang lain. Saya beruntung dapat vendor sasana kriya yang ga perlu di utak atik juga udah cantik. Tapi, rupanya mama mertua ingin dekorasi yang cantik. Nah, dari pengalaman kakak ipar sebelumnya, ternyata mama udah terlanjur suka satu vendor. Hal ini dikarenakan dulu, ternyata heboh banget ngurusin dekorasi, tapi vendornya baik banget yang dulu dipakai mau menuruti semua keinginan klien.

1. Garda
Ini dia vendor pilihan mama mertua yang memang sabar banget menghadapi klien, berpengalaman, dan terpercaya. Pada dasarnya saya manut aja sih, tapi memang Garda seneng banget pake lampu LED warna warni yang kurang pas di hatiku - well, bagian ini pasti bisa di adjust sih haha. Dan sayangnya, setelah tanya pricelist, budget nya ga cucok a.k.a ketinggian. Memang masih bisa nego, tapi kalau turunnya ga banyak, kami memang belom cocok aja pada kesempatan kali ini.

Marketing : 08129081122
gardaweddingdecoration@yahoo.com

2. Kemuning
Setelah hunting beberapa vendor dan akhirnya gak sengaja lihat performance Kemuning, saya, mama mertua, termasuk suami, suka banget sama konsep gebyok modifikasi putih Kemuning. Ternyata marketingnya namanya Mas Toto (mungkin sekaligus yang punya-entahlah). Dari harga awal sampai akhirnya berkurang jadi harga mentok-tok-tok sebetulnya saya udah sreg. Karena mas toto baik dan harga nya (terpaksa) cocok (karena masih aja mayan mahal menurut eik). Komunikasi juga ga ada kendala, konsep dekorasinya pun saya suka dan baik-baik aja.

Mas Toto Kemuning : +6281283777883
kemuningdekor@yahoo.co.id

Tapi, baik dan ga bermasalah pun ga berarti bisa kerja sama, karena emang belum jodoh. Hehe. Ternyata ada vendor lain nih.


3. Tiara Dekorasi Abadi
Sekaligus share cara hunting vendor terjangkau tapi bagus, saya mau cerita nih caranya di sini. Walau bisa jadi ga sepenuhnya bener, mungkin bisa jadi inspirasi buat yang bingung mau hemat biaya nikahan.

Pertama, saya kepo baik di instagram, facebook, dan blog orang. Prioritas dicari adalah yang setema, misal kalau mau tema Jawa, ya skip aja yang spesialisasi padang, palembang, atau international. Kedua, untuk mendapatkan vendor terjangkau, cari yang paling sedikit follower dan performance-nya. Dalam hal ini bisa aja kecele sih (terjebak, terperangkap, salah sangka). Haha. Jadi, jangan-jangan saking jarang perform-nya karena kurang kooperatif dan emang mahal gitu haha atauu ya mereka aja yang ga meng-upload semua performance di social media-nya.
Ketiga, jangan ragu langsung tanya aja pricelist nya, lalu bandingkan dengan yang lain.

Dari list Sasana Kriya, Kembang Setaman menarik juga, tapi respons lama. Nah! Tiara Dekorasi Abadi ini adalah salah satu yang aku hubungin, karena jarang sekali orang pakai pada waktu itu, dan masih belum se-hits sekarang (mungkin kusalah sangka juga sih hihi). Kebetulan langsung diajak lihat performance nya di Sasono Utomo. Ternyata yang punya hajatan ngundang SBY, jadi ga heran dekorasinya pun kece banget. Menurutku bagus dan rapi. Hanya saja waktu itu, ngobrol sama Mba Opi, harganya overbudget, dan pricelist standard untuk Mandira Ballroom pun masih mahal.

Berbulan setelah diundang liat performnya, gak sengaja saya ada ujian, jadi away dari urusin nikahan bentar. Mama mertua langsung nego ke Mbak nyah dan deal dengan harga mencengangkan (turunnya lumayan) hehe. Ya akhirnya. Deal saja langsung.

Dalam prosesnya, saya juga seneng karena Mbak Opi marketing yang baik, berdedikasi (malem juga masih aja on ladenin eik), dan pinter jualan. Wakakak emang dasar. Bagian yang bikin hepi, pas hari H, ternyata mereka mengakomodir kebutuhan kami, dan dapet beberapa bonus serta upgrade (photo corner-nya jadi kece). Bahkan aku minta kursi rotan yang klasik buat akad warna putih, mereka ga punya, jadi mereka mau produksi baru loh. Iya, saya urus dekor dari mini garden pelaminan ga boleh ada gelombang cinta yang menjuntai gede-gede sampai kursi apa yang mau dipake buat akad, kain hiasan mau jumputan warna ijo (sespesifik itu), sampai juga letak pohon di mana ajah. Alhamdulillah, marketing nya bantuin banget hehe. Tiada gading yang tak retak, ada juga beberapa yang kurang pas, seperti ga ada bintang-bintang di backdrop hitam dan bawah meja akad ga ada karpet (sad).

Overall, cantik banget dekorasi acara kami tahun lalu. Senengnya sampai sekarang #halah. Bahkan, hampir semua orang bilang dekorasinya cantik, termasuk Eyang Habibie memuji dekorasi-nya, tentu setelah bilang mantennya cantik. GR boleh lah LOL!

Email. tiaradekorasiabadi@gmail.com;
Facebook: tiaradekorasiabadi
IG : tiaradekorasiabadi
Bridestory: Tiara Dekorasi Abadi















31 comments:

  1. Halo boleh tau pricelist vendor dekor yang dipakai? Boleh di email ke rossydyast@gmail.com makasih ��

    ReplyDelete
  2. hi boleh tau price list tiara pas dipakai di event ini? urban_goods@yahoo.com

    ReplyDelete
  3. Minta juga dong kalau berkenan ukhti, mohon disampaikan ke pandu.wiranegara@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Halo
    Aq boleh fwd juga list dekorasi ini?
    Kirim email ke
    Nia.kurniaty23@gmail.com
    Tq

    ReplyDelete
  5. hi aku jg minta tolong dikirim pricelist vendor dekorasi yaa.. thank you so much.
    kresentia.isabella@gmail.com

    ReplyDelete
  6. mba... mau pl setiap dekor yaah ke email aku: sarahnabila12@hotmail.com makaasih banyaakk:))

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung, HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  10. Hi mba Tiwi, apakabar? Haduuhh... Seneng deh di review sama mba,aku mewakili tiara dekorasi Abadi mengucapkan terimakasih banyak mba udh bantu promo in tiaraπŸ™πŸ˜ŠπŸ˜˜ salam yaa buat mama mama kece dan suami 😊

    Utk calon pengantin, jangan sungkan ya utk hub saya buat discuss ttg dekorasi di no telp 0813-1104-9500 (opi)

    ReplyDelete
  11. Hai brides to be,

    Kami dari Sanggar Bridesisters House ingin menawarkan paket wedding start dari harga Rp. 6.500.000 dengan promo free sewa kebaya perdana (untuk model dan warna sesuai dengan pilihan capeng). Kami juga menyediakan paket wedding premium dengan MUA dan kebaya dari designer ternama.

    Silahkan cek contact kami yaa di instagram @bridesistershouse

    See you! xo

    ReplyDelete
  12. HIS CORP present,
    Wedding Package at Patra Jasa Office Tower
    PATRA JASA YUDISTIRA BALLROOM (New Concept)
    (Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 32-34 Jakarta Selatan):

    - Fasilitas Gedung kapasitas 1500 orang (Full AC & Full karpet),
    - Free Parking gedung 10 slot
    - Dekorasi,
    - Catering 800 pax,
    - Rias & Busana, hingga 22 orang
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - 1 orang Wedding Consultant
    - Mobil Pengantin Alphard
    - Homeland Residence Patraland 3 kamar, 2 lantai, dan private pool 2D1N


    FREE HONEYMOON 3D2N at Ayana Resort, Bali + Voucher flight / Logam Mulia 5gr (tanpa diundi) & masih banyak lagi

    Get That All Special Package with booking fee Rp 10 juta to save your date and prices.


    HIS Wedding Patra Jasa : 081808851721 (Wishnu)

    ReplyDelete
  13. Ingin menikah tapi bingung mencari ballroom atau gak punya waktu buat hunting vendor? dapatkan juga paket liburan ke EROPA selama 5 hrai 4 malam gratis tanpa di undi. Yuuk gabung bersama kami Venue & wedding organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD (tanpa diundi) & masih banyak lagii Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0895 4103 28343 (ozi)

    ReplyDelete
  14. aku mau review tentang HIS Patrajasa, mereka start pax dari 800 - 1500an. Patrajasa siapa sih yang gak tau Patrajasa Gatot Subroto? Gedung klasik mewah terkenal di tengah kota. paketnya kemarin merka kasih all in jadi tinggal urus souvenir sama undangan. Mereka juga kasih free honeymoon ke kamandalu 3D2N dan logam mulia 10gr lumayan utk nambahin mahar!! ini nomor marketingnya 082211549246 mungkin ada yang mau tanya tanya, semoga membantu..

    ReplyDelete
  15. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON di JEPANG 5D4N + VOUCHER FLIGHT masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    ReplyDelete
  16. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON di JEPANG 5D4N + VOUCHER FLIGHT masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    ReplyDelete
  17. Hallo kaka calon pengantin Bandung Kami dari HIS Balai Sartika Bandung kini hadir dengan konsep One Stop Wedding Service dengan Gedung sudah full carpet dan full ac central dan didampingi dengan Wedding consultant untuk membuat pernikahan kaka-kaka menjadi lebih bersejarah, ALL IN PACKAGE sudah termasuk cathering,make up,dekorasi,photogrhapy,music entertainment,upacara adat,siraman,profesional MC dapatkan juga Honeymoon untuk 3 Hari 2 Malam ke Bali Prime dan Kalung Frank & CO untuk BOOKING di bulan Februari 2019 Untuk Info lebih lanjut Hubungi Dhiny Whatsapp 087804563524 INSTAGRAM@his_balaisartika Make Your Wedding Unforgetable!!!

    ReplyDelete
  18. Hai Calon Pengantin -

    yang lagi cari gedung full carpet, ceiling tinggi dengan ac central, aku punya ballroom DARI GEDUNG TERBARU BERKWALITAS GRADE A PREMIUM di lokasi strategis, Jl Rasuna Said, Setia Budi, Kuningan, Jakarta Selatan. harganya masih pre-launching sampai akhir februari aja! disini sistemnya udah wedding package ALL IN, sudah include semua vendor yang tinggal dipilih (Gedung, Dekor, Caatering, Bridal / Rias Busana, Entertainment, Photography) Bonus WO dan wedding car juga loh. kalau minat diskusi lebih lanjut silakan hubungi WA 089673793777 (Cecelia)

    ReplyDelete
  19. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon BALI 3D2N, MUA by BUBAH ALFIAN, FINE GOLD 10GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED DAN MASIH BANYAK LAGI
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    ReplyDelete
  20. Bagi kamu yang kesulitan mencari gedung yang sudah paket dengan printilannya, ada opsi nih di gedung HIS BALAI SARTIKA Bandung. Sewa gedung pernikahan di HIS BALAI SARTIKA Bandung sudah include catering buffet,stall dan dessert, dekorasi, rias busana, photography, videography, MC & entertainment, dan 8 orang crew WO yang akan membantu melancarkan acara pernikahan kamu. Selain itu, kamu juga bisa dapat bonus honeymoon,logam mulia dan masih banyak lagi kamu bisa pilih sendiri bonusnya. Cara tanya gedungnya available atau nggak bisa hubungi Dini 087804563524 atau email dhiny.hiscorp@gmail.com. Make Your Wedding Unforgettable!

    ReplyDelete
  21. Buat kamu yang sibuk kerja gak punya waktu luang buat hunting gedung/vendor? gak sah khawatir HIS Grand Slipi kini hadir dengan akses yang sangat mudah dan strategis di jl. S Parman, fasilitas ballroom bintang lima : single ballroom, interior mewah dengan lampu Kristal yang menawan, sudah bekerja sama dengan vendor-vendor hits Jakarta. Paket pernikahan sudah all in Package include:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    Temukan wedding consultan pribadimu yang professional dan berkomitmen tinggi dapatkan juga FREE HONEYMOON MALDIVES 5D4N, LOGAM MULIA, PHOTOBOOTH UNLIMITED tanpa diundi. Segera hubungi marketing HIS Grand Slipi Convention Hall_OZI : 0895 4103 28343.

    ReplyDelete
  22. Hallo selamat pagi akang teteh calon pengantin,
    masi bingung cari gedung pernikahan ? bingung musti ngurus pernikahan dari mana ? bingung pilih vendor ? tenanggg… HIS Balai Sartika Convention Hall siap membantu akang dan teteh untuk mempersiapkan pernikahan impian akang dan teteh.
    Di HIS Balai Sartika sekarang sudah one stop wedding service, yang dimana mulai venue, catering, dekorasi, makeup dan sebagainya akan dibantu oleh kami dari HIS Balai Sartika Convention Hall. HIS Balai Sartika sendiri pun sekarang sudah FULL CARPET serta AC nya pun sudah AC CENTRAL. HIS Balai Sartika Convention Hall sudah banyak bekerjasama dengan para vendor-vendor pernikahan yang terkemuka diBandung.
    Ingin tau info lebih lanjut silahkan hubungi :
    ROSIANTI,
    WA : 085624295686
    IG : @rosi.hisbalaisartika
    E-mail : rosianti.hiscorp@gmail.com

    ReplyDelete
  23. Halo para calon pengantin yang masih kebingungan buat nyiapin pernikahannya jangan khawatir.. Yuk konsultasikan pernikahan impianmu dengan professional wedding consultant di HIS Kologdam Grand Ballroom, Jln. Aceh No 50 Bandung. Lokasi yang strategis di pusat kota, masjid untuk prosesi akad nikah yang hits dengan sebutan "Masjid Ganteng", tempat parkir yang luas, pokonya fasilitas lengkap! Semuanya sudah kita persiapkan dengan matang untuk mempermudah kalian dalam bentuk paket serta pilihan vendor yang fleksibel sesuai kebutuhan kalian. Setiap bulannya ada promo loh, booking fee hanya Rp5.000.000!!! Untuk info lebih lanjut hubungi 081324570721 (Ayu).

    ReplyDelete
  24. sekarang kalo mau nikah ga usah pusing atau bingung hubungin vendor ini itu cari yang cocok kesana kesini banyak hal yg couple buang percuma misalnya waktu tapi ga nemu yg couple inginkan sekarang udah da HIS BALAI SARTIKA BDG yang menjawab semua kegundahgulanaan couple apa aja yg kamu dapetin disini ? couple udah dapet gedung dgn fasilitas sudah berkarpet premium dan full ac central seperti ballroom hotel kamu juga udah nemuin vendor-vendor ternama di bdg seperti : 1. Catering 2. Make UP & Attire 3. Dekorasi 4. Entertainment 5. Fotography 6. Upacara Adat 7. 8 Orang WO profesional + MC 8. Mobil pengantin
    Bonus Cash BACK 20 Juta rp atau Umroh Couple Atau Iphone x Couple (Tanpa diundi ) dan masih banyak lagi segera hubungi 087804563524 (dini)

    ReplyDelete

  25. Hallo Brides & Grooms to be.. Buat kalian yang sedang mencari gedung pernikahan full carpet dan nyaman, HIS Balai Sartika Convention Hall Bandung bisa jadi pilihanmu. Selain gedung pernikahan kalian juga tidak perlu repot lagi mencari wedding planner dan wedding organizer, catering, dekorasi, MC, fotografi, prosesi adat, rias busana, wedding car, musik entertainment. Tinggal pilih vendor pilihan kalian saja. Jangan lewatkan bonus menarik seperti Honeymoon 3 hari 2 malam di The Acala Sri Sedana resort dan logam mulia 5 gram, tanpa diundi! Info lebih lanjut bisa hubungi Yesi (WA 085723503203).

    ReplyDelete
  26. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  27. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    ReplyDelete
  28. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luaaaass bangett, udah gitu gak perlu ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya lho..

    Kemarin acara aku di arrange sama Wedding Public Relation & Wedding Planner yang kooperatif bgt.. Alhamdulillah acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak Wedding PR yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hihihi

    ReplyDelete