Sunday 5 March 2017

Review Vendor : Sanggar Rias Pengantin

Untuk vendor yang satu ini, saya memang ga banyak tanya price list atau datang satu per satu ke sanggarnya. Tapi, dalam proses penentuannya memakan banyak waktu dan energi. Jujur bagian yang bikin galau adalah gara-gara saya kepo banyak banget MUA dan sanggar rias pengantin di gallery instagram. Sebagaimana yang saya ceritakan di sini saya paling concern sama vendor ini karena saya sangat ingin pakai paes jawa sedangkan saya berhijab. Setelah menimbang-nimbang, menurut saya ada dua sanggar yang cantik kalau pasangkan paes hijab (dan tentunya make up yang bagus dong):

1. Sanggar Liza
Tidak dapat diragukan lagi bahwa sanggar ini sudah terkenal bagus dari dulu baik di dunia blog, instagram, serta informasi mulut ke mulut. Saya pribadi juga suka sekali dengan make up sanggar ini khususnya Mba Fitri. Pemasangan paes hijab pun dari Mba Fitri rapi sekali. Jadi saya kalau pilih sanggar liza cuma mau sama Mba Fitri, padahal ada Ibu Liza, Mba Reny, dan asisten-asistennya yang banyak. Namun sayangnya, terkadang bila diperhatikan pengantinya mba fitri hanya dipasangkan bunga menutupi telinga dan baju yang terkesan menutupi leher, serta rambut yang disanggul masih tetap keliatan.

Bila dibandingkan dengan Kusumo Inten yang saya juga suka, harganya memang lebih mahal sedikit, saya galau. FYI, Mba Fitri sekarang sudah jadi paket platinum. Tapi, karena saya khawatir ga bisa nego dan diskusi sama perias nya langsung untuk menutup bagian-bagian tertentu, saya jadi sangat galau. Haha, maklum biasanya perias itu Bos nya, jadi punya pakem dan style sendiri-sendiri. Tapi gimana dong, hasil riasannya selalu bagus di mata saya. Entah karena Mba Fitri foto pakai kamera canggih (dari pada Bu Liza dan Mba Reny) atau memang secantik itu hasil riasannya dibanding dengan lainnya hehe. Nah, saya jadi sangat sangat galau.

Tapi karena ingin tampil cantik di hari special, saya mau coba sikat aja lah ya sanggar liza dengan harapan bisa discuss sama Mba nya langsung request-request khusus. Seketika saya book tanggal, eh ga jodoh Mba Fitri nya fully booked. Ampun deh. Masih H-1 TAHUN! Yanasip.

Allah maha tau kemampuan hambanya, Allah kasih saya vendor yang budget nya pas tapi tetep cantik. Saat tahu Mba Fitri ga bisa, saya langsung DP Kusumo Inten dengan perias siapapun, saking ga mau kalah cepet untuk kedua kali.

http://pricelist.lizasouvenir.com/

2. Kusumo Inten
Segitu sengitnya persaingan book sanggar rias kan? Saya juga ga masalah dengan Kusumo Inten karena jujur untuk paes hijab memang top markotop dan menurut saya yang terbaik. Baik dari segi menutup auratnya maupun bentuknya yang tidak neko-neko. Ada beberapa poin juga yang saya request untuk riasan di Hari-H, salah satunya menutupi telinga dengan bunga. Penting sih, supaya gak kelihatan banget ceplakan telinganya, supaya ga malu kan cyin biasa pake jilbab. Well, memang butuh men-detail kalau urusan sama vendor kawinan.

Saya senang sekali sama hasilnya. Orang bilang manglingi dan terpancar aura pengantinnya. Penting banget untuk disampaikan di sini sekali lagi : paes hijabnya oke punya. Alhamdulillah.

Rias dan Kebaya Akad Nikah Kusumo Inten

Detail make up dan paes hijab by Kusumo Inten

Detail baju resepsi Kusumo Inten


Pengantin Jawa Kusumo Inten


Kenangan yang paling berkesan selama dirias Bu Anti (perias saya), saya dikasih tugas, yaitu baca Al-fatihah, Shalawat, sama Al-ikhlas 100 kali masing-masing. Saat itu saya baru sadar betul bahwa beberapa jam lagi (kayaknya) saya beneran akan dinikahin orang.

Kelebihan :
Bajunya bagus-bagus dan ga akan nambah biaya bila kamu pakai baju baru (design dari sanggar)
Paes hijab bagus banget
Hasil riasnya bikin pangling

Kekurangan :
Di awal, marketingnya kurang helpful, mungkin karena lagi ramai (lama-lama ramah juga)
MC utama kusumo inten berhalangan dan digantikan MC lain, yang walau senior dan sangat berpengalaman serta terkesan menguasai panggung, tapi performance di Hari-H dirasa kurang greng (setidaknya dari ekspektasi kami di TM)

Kusumo inten
Kav.marinir blok ac 1/1 pd kelapa duren sawit. Jaktim 13450 (tel: 0218650515, 02186903450) www.kusumointen.com

#Sanggar Busana Adat Ibu Aini
Sejujurnya saya gak tahu ini nama sanggarnya apa hehe tapi semua informasi nya bisa dilihat di sini . Sanggar ini saya pakai untuk tambahan saja (bukan sanggar utama), yaitu untuk acara panggih, sewa beskap untuk sepupu-sepupu dan make up tambahan untuk saudara-saudara.

Walau sewa beskapnya murah 150k kumplit jeung dengan 9 items pelengkap, beskap pager bagus di sanggar ini kece banget. Make up nya juga bagus kok 150k juga per orang sudah dengan hair do. Saya sengaja cari-cari di pos mana yang bisa mengurangi budget tanpa mengurangi kualitas sedikit pun. Alhamdulillah dapet rekomendasi dari teman untuk sewa beskap dan make up saudara-saudara cucok banget deh.

Acara panggih kami pun dipandu dengan apik oleh Ibu Aini. Ibu yang informatif, persuasif, sigap, dan ceriwis ini pun baik banget. Kami deal dengan harga tanpa kembar mayang, but surprise! Di acara panggih hingga pelaminan ada tuh kembar mayang. Makasih bu aini hadiah nya :)

SANGGAR BUSANA ADAT
Address :
Jl. Lodan II No. 6 AB - Rawamangun Jak-Tim
0816 1964 237 - 0813 1688 7864 - 0877 8057 0564

Selamat memilih :)

11 comments:

  1. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  2. Hai brides to be,

    Kami dari Sanggar Bridesisters House ingin menawarkan paket wedding start dari harga Rp. 6.500.000 dengan promo free sewa kebaya perdana (untuk model dan warna sesuai dengan pilihan capeng). Kami juga menyediakan paket wedding premium dengan MUA dan kebaya dari designer ternama.

    Silahkan cek contact kami yaa di instagram @bridesistershouse

    See you! xo

    ReplyDelete
  3. HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO!!!! BANYAK FREENYA! Free Honeymoon Maldives 5D4N, Free Akad Nikah/Tepai, Free Photo Booth! All in package (Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC Wedding Car Alphard) For More Bonus & Cashback, kindly contact Putri 082211549246

    ReplyDelete
  4. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke EROPA gratis.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'.

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD & masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER : 0857 5241 5266 (Aulia)

    ReplyDelete
  5. Sekarang mau melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet, dapatkan juga paket Honeymoon ke JAPAN selama 5 hrai 4 malam gratis tanpa di undi. Yuuk gabung bersama kami Venue & wedding organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    FREE HONEYMOON 4D3N di JAPAN+FLIGHT (tanpa diundi) & masih banyak lagii Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0895 4103 28343 (ozi)

    ReplyDelete
  6. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON di JEPANG 5D4N + VOUCHER FLIGHT masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp&wa: 0812-97200-431 (Rizky)

    ReplyDelete
  7. Wedding package `all in` HIS K-Link Tower. Dapatkan perpanjangan promo Pameran Gebyar Pernikahan hanya di HIS K-Link Tower Grand Ballroom jl. Gatot Subroto. Apasaja??? - FREE HONEYMOON BALI - MUA by BUBAH ALFIAN - LOGAM MULIA 5 gr - Dekorasi - Catering - Rias & Busana atau Bridal - Entertainment - Photography, - WO 8 orang - Mobil Pengantin (ALPHARD) contact by whatsapp 081554329946 (AULIA)

    ReplyDelete
  8. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  9. Hallo calon pengantin, mau menikah di gedung mewah tanpa ribet dan budget oke? HIS BALAI SUDIRMAN PERWIRA jawabannya! Hijau Indah Selaras Wedding Venue & Organizer bakal bikin mimpi kamu jadi nyata. Kami menyediakan ALL IN WEDDING PACKAGE, gak perlu khawatir karena kita sudah cover :
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full Karpet)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer

    Gak cuma itu, kamu juga bakal dapet banyak bonus seperti HONEYMOON ke THAILAND dan FOODSTALL MILENIAL seperti BASKIN ROBINS atau HONGTANG. Book your date! Whatsapp : 087719024207, Email : ola.hiscorp@gmail.com

    ReplyDelete
  10. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    ReplyDelete
  11. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luaaaass bangett, udah gitu gak perlu ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya lho..

    Kemarin acara aku di arrange sama Wedding Public Relation & Wedding Planner yang kooperatif bgt.. Alhamdulillah acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak Wedding PR yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hihihi

    ReplyDelete